Sejarah

  • Sejarah dan Keadaan Sekolah SMA Negeri 1 Pamarican

SMA Negeri 1 Pamarican diresmikan penegeriannya pada tanggal 29 Januari 1998 berdasarkan  Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor : 13a/O/1998. Tentang Pembukaan, penanggalan dan penegerian SMA untuk memantapkan pengembangan, SMA Negeri 1 Pamarican menetapkan Visi untuk menjadi lembaga pendidikan yang memiliki komitmen terhadap kebenaran dan keuunggulan yang diakui secara local dan nasional dalam penguasaan, pengembangan dan penerapan IPTEK. Wilayah Kecamatan Pamarican sebagian Penduduknya bermata pencaharian sebagai petani, dan sebagian lagi sebagai pedagang , PNS dll.

Dalam Bidang Pendidikan sudah terapat sekolah TK,SD,SMP,SMA. Mutu pendidikan pada umumnya masih rendah. Rendahnya pendidikan ini berkaitan erat dengan mata pencaharian penduduk yang sebagian besar adalah buruh tradisional.

SMA Negeri 1 Pamarican memiliki 18 rombel, yang terbagi menjadi 3 rombel kelas X IPA, 3 rombel kelas X IPS, 3 rombel kelas XI IPA, 3 rombel kelas XI IPS, 3 rombel kelas XII IPA, dan 3 rombel kelas XII IPS = 18 rombel. Tenaga  Pendidikan Guru S.1  30 Orang guru S.2 Berjumlah 9 orang guru. Juga didukung oleh fasilitas  perpustakaan Laboratorium IPA, Laboratorium Komputer dengan internet.